Rabu, 24 Oktober 2012

Film Animasi Buatan Indonesia


Hari ini aku betul-betul speechless waktu pertama kali nonton sebuah video di YouTube.. Judulnya 'Pada Suatu Ketika'. Yaa awalnya aku meragukan animasi ini, karena aku yakin pasti bakalan kurang memuaskan, tapi ternyata.. Sumpahhh!! SUPER DUPER KEREN!! Gak kalah sama Upin & Ipin!

Menurut aku, sebenernya anak bangsa kita banyak yang mampu bikin film animasi berbobot, cuman masalah kekurangan dana karena asal kalian tahu, membuat film animasi itu butuh dana yang gede, buat iklan per frame yang dibagi 1/4 detik aja mahal, karena bikinnnya gak gampang... Coba aja tengok film Up yang berhasil sukses besar dan bahkan memenangkan Penghargaan Oscar sebagai Film Animasi Terbaik. Anggaran untuk bikin film itu adalah 175 juta dollar US dan kalau di rupiah, coba hitung sendiri hehe.. Selain itu gak ada dari pihak Production Management yang mau membiayai sebuah proyek film animasi, karena mahal dan belum tentu "laku".. Maklum lah, Management itu selalu melihat pasar.. . Sangat disayangkan sebenernya..

Balik lagi bahas film animasi ini.. Video ini mulai di kenal publik setelah oleh seseorang di upload ke YouTube dan baru babak satunya doang dan rencananya babak keduanya akan dirilis tahun 2012 mendatang. Dan kini, mulai banyak tanggapan positif tentang film animasi ini.. Dan para animator Indonesia ini patut diberi penghargaan atas karyanya.. Berikut videonya..


Gimana? Keren bukan? Mungkin banyak yang pernah ngebayangin apa jadinya kalau robot-robot beraksi di Indonesia? Nah itulah yang terjadi di film animasi pendek ini.. Dengan begitu apiknya Lakon Studio berhasil membuat sebuah film animasi yang berkualitas internasional haha :D

Kalau dilihat, konsep film ini kayak film Distric 9 dan Transformers. Di film ini ada bajaj dan bus kota berubah jadi robot plus efek suara yang pas di telinga ala film yang dibintangi sama aktor Shia LaBeouf itu. Film animasi singkat ini nampilin beberapa hal yang Indonesia banget dengan detail.. Mulai dari mangkuk cap ayam yang suka dipake buat wadah mie instan rebus, bungkus rokok kretek tanpa filter, sampai kendaraan-kendaraan yang berubah jadi robot contohnya, bajaj, motor butut, dan bus kota dengan stiker Doa Ibu di kaca depan.

Hal yang bikin film animasi ini makin menarik adalah keahlian sang animator yang berhasil menggambarkan gimana lucunya reaksi sebagian masyarakat kecil kalau ada UFO yang berkeliaran di lingkungan mereka haha :D



Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar