Minggu, 21 Juli 2013

CLIC


CLIC adalah organisasi non-profit yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia untuk siap menghadapi tuntutan perkembangan teknologi masa depan. Sebelum menjadi CLIC, organisasi ini masih berupa komunitas bernama KLIK selama dua tahun dan pada tanggal 10 Oktober 2009 komunitas ini diresmikan oleh SMAN 2 Tasikmalaya sebagai sebuah ekstrakurikuler. Organisasi ini dibentuk dengan lima divisi utama yaitu : Human Resources, Business and Management, Science and Engineering, Art and Design, dan Public Relations.

Tujuan Kami

Prioritas

Prioritas kami adalah menghasilkan dan terus menghasilkan pemimpin-pemimpin untuk masa depan, yaitu mereka yang senantiasa berguna bagi agama, negara, keluarga dan bagi dirinya sendiri, dan kami juga senantiasa berusaha memberikan kontribusi positif dalam perkembangan teknologi dunia.

DIVISI

Di CLIC terdapat 5 buah divisi diantaranya Art & Design, Science & Engineering, Human Resource, Business & Management, dan Public Relation
a. Art & Design
adalah sebuah divisi yang bergerak dalam bidang pengolahan gambar, video dll yang berhubungan dengan seni. Tapi yang berjalan di CLIC saat ini menekankan hanya pengolahan gambar saja, menggunakan CorelDraw dan Photoshop. 
b. Science & Engineering
adalah sebuah divisi yang mengurus masalah program, disini berkumpul anak2 yang suka mengutak-atik seputar pemrograman. Di sini kami menekankan penggunaan Turbo Pascal, C++, Ruby (RGSS) dll
c. Human Resource
Divisi ini menekankan menigkatkan SDM supaya tidak kalah dengan SDM asing dalam hal teknologi tentunya, biasanya di divisi ini selalu membahas mengenai PC Assembling.
d. Bussines & MAnagement
Divisi bergerak di bidang bisnis tentunya dan ada beberapa program dari divisi ini yang sedang berjalan, antara lain: Service Computer & Laptop, Menjadi Kurir pembelian Hardware dll.
Sekarang divisi ini tidak bisa dipilih lagi, dikarenakan nantinya akan dipilih langsung orangnya oleh pengurus CLIC.
d. Public Relation
Di divisi ini mengajarkan bagaimana caranya berbicara di hadapan publik, supaya bisa mengatasi demam panggung dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar