Rabu, 24 Oktober 2012

Mengapa Berita Tentang Anggota DPR Selalu Miring?


133887575419119831 Rasanya kasihan dengan anggota DPR kita. Berita-berita tentangnya selalu saja miring. Belum pernah kita dengar lagi prestasi kerja dari anggota DPR kita. Padahal kita berharap mereka mampu menjadi perwakilan rakyat yang diwakilinya, dan bukan wakil dari partai yang telah menghantarkannya menjadi wakil rakyat di DPR. Mereka bekerja untuk rakyat, dan bukan untuk partai, meskipun partai adalah kendaraan politik yang telah menghantarkannya menjadi anggota DPR.
Memang agak susah ya, melihat kelakuan anggota DPR kita yang kurang berkarakter. Rapat sering datang terlambat. Ada yang merokok di ruang sidang, berita tentang video mesum mirip anggota dewan begitu menghebohkan, dan yang paling memalukan adalah ketika salah seorang anggota DPR kita ketangkap kamera sedang melihat gambar porno. Berita-berita itu tentu membuat sedih kita sebagai bangsa yang beradab dan berbudaya. Kita sebagai rakyat merasa k
ecewa dengan anggota DPR yang seperti itu.
Berita terakhir yang kita dengar adalah terlambatnya anggota DPR Komisi VI dalam rapat dengan pak Dahlan Iskan. Sungguh berita ini sangat menyedihkan dan mengecewakan kita sebagai rakyat. Kok bisa ya anggota DPR kita tidak disiplin soal waktu. Padahal mereka adalah para wakil rakyat yang terhormat.
Namun, diantara berita miring itu, ada juga anggota DPR kita yang mampu memberikan keteladanan. Sayangnya, kelakuan baik anggota DPR itu tidak terekspos media dengan baik. Mereka seolah terkubur oleh derasnya berita anggota DPR yang bernuansa negatif. Ada apakah ini? Saya tidak tahu pasti.
Saya tak tahu persis kenapa berita tentang anggota DPR selalu miring. Baik berita di dalam negeri maupun di luar negeri. Ada saja kelakuan buruk anggota DPR kita yang terliput media. Seolah-olah anggota DPR itu identik dengan keburukan, dan mereka adalah orang-orang yang sombong setelah terpilih menjadi wakil rakyat. Padahal sebenarnya tidak demikian.
Saya coba mencari berita tentang anggota DPR di mesin pencari Google hasilnya sungguh mengecewakan. Cobalah iseng-iseng anda searching dengan mengetikkan kata kunci “anggota DPR”, maka hasilnya kita mendapatkan banyak berita miring tentang anggota DPR kita.
Mengapa berita tentang anggota DPR selalu miring dan terkesan kurang bersahabat dengan media? Jawabnya, karena Bad News is a good news. Anggota DPR kita harus mulai introspeksi diri dan berusaha untuk mendapatkan berita yang baik tentang mereka dengan cara-cara sederhana saja. Perbaiki terus citra anggota DPR di mata rakyat. Misalnya, datang rapat tepat waktu, tidak tertidur di saat rapat, dan tidak merokok di ruangan yang di sana sudah tertuliskan tanda dilarang merokok. Bisakah seperti itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar